ASUS ZenFone 7 dan ZenFone 7 Pro Meluncur di Pasar Global

Posted on

ASUS ZenFone 7 dan ZenFone 7 Pro Meluncur di Pasar Global – Seperti yang sudah kita lihat bersama, ASUS beberapa minggu lalu telah meluncurkan smartphone andalannya, ASUS ZenFone 7 Series. Ada dua model yang diluncurkan, yakni ASUS ZenFone 7 dan ASUS ZenFone 7 Pro. Keduanya diluncurkan di pasar Taiwan. Namun, kini ada kabar gembira bagi pencinta gadget di luar Taiwan.

ASUS ZenFone 7 dan ZenFone 7 Pro Meluncur di Pasar Global

Pasalnya, ASUS baru-baru ini telah mengumumkan bahwa smartphone barunya itu sudah meluncur di pasar Eropa. ZenFone 7 dibanderol dengan harga € 699 (Rp12,2 juta). Sementara, ZenFone 7 Pro ditawarkan dengan harga € 799 (Rp14 juta). Di Taiwan, ASUS menjual ZenFone 7 dengan harga NT$ 21.900 (Rp10,9 juta). Sedangkan model Pro dibanderol seharga NT$ 27.990 (Rp13,9 juta). Keduanya datang dengan dukungan memori yang berbeda. ZenFone 7 punya RAM 8 GB + ROM 128 GB, sedangkan ZenFone 7 Pro punya RAM 8 GB + ROM 256 GB.

ASUS memang masih meramu ZenFone 7 Series ini dengan desain yang sama seperti pendahulunya, yakni mengusung flip camera dari ZenFone 6. Namun, ASUS ZenFone 7 Series datang dengan tiga kamera. Keduanya juga datang dengan layar AMOLED dan memiliki refresh rate tinggi. Layarnya memiliki ukuran 6,67 inci dengan resolusi FullHD+ dan punya dukugan HDR10+. Untuk memproteksi layarnya aar tidak mudah tergores, ASUS sudah melapisinya dengam Corning Gorilla Glass 6.

Smartphone ini juga masih dibekali dengam slot microSD dan memiliki speaker stereo, serta pemindai sidik jari yang dipasang di samping. Sedangkan untuk catu daya, keduanya sudah dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat HyperCharge 30W. Jika konsumen meneluarkan smartphone ini dari kotak penjualannya, ASUS ZenFone 7 Series sudah berjalan dengan sistem operasi Android 10.

Lalu, apa perbedaan antara ASUS ZenFone 7 dengan ZenFone 7 Pro? Perbedaannya ada di sektor dapr pacu yang disematkan. ASUS ZenFone 7 ditenagai oleh chipset Snapdragon 865, sementara model Pro ditenagai oleh chipset Snapdragon 865+. Baik ZenFone 7 maupun ZenFone 7 Pro, masing-masing dibekali dengan tiga kamera di bagan belakang. Konfigurasinya adalah 64 MP sebagai kamera utama, 8 MP sebagai lensa telefoto dan 12 MP lensa ultra-wide. Namun, yang harus kalian tahu, 12 MP lensa ultra-wide dan 64 MP lensa utama pada model Pro telah dibekali fitur OIS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *