Cory Barlog: Saya Lebih Pilih Harga Game Naik Daripada Ditumpuki Microtransaction

Posted on

Dengan 2K Games membanderol harga $70 untuk NBA 2K21 versi next-gen, dialog akan harga game AAA mulai jadi tema ramai. Beberapa penerbit/publisher lain mulai pikirkan turut jejak dari 2K Games itu serta pasti itu memancing reaksi negatif dari gamer terutamanya di waktu ekonomi global yang sedang lebih buruk seperti saat ini.

Cory Barlog, sutradara dibalik God of War, melalui Twitter-nya turut dalam memberi opininya. Untuknya dia semakin pilih harga game AAA dinaikan daripada game itu ditumpuki oleh microtransaction.

“Game perlu naik harga,” cuit Barlog melalui Twitter. “Saya semakin pilih dinaikan harga daripada terus tetap memercayakan neraka microtransaction yang dimana beberapa game saat ini sudah lakukan.”

Tweet dari Barlog ditanggapi semakin positif dari gamer. Banyak yang mulai pahami jika produksi game, terutamanya untuk rasio AAA seperti God of War, memerlukan waktu serta ongkos yang makin lama makin naik. Dari rasio waktu game, kemungkinan tidak
ada kenaikan yang sangat mencolok, tetapi dari tingkat produksi, terus ada kenaikan cepat di setiap generasi, membuat biayanya terus melesat.

Akhir kali harga game naik adalah pada generasi PS3 serta Xbox 360 dimana harga game naik dari $50 jadi $60. Kita melihat saja apa generasi PS5 serta Xbox Series X akan datang bisa menjadi generasi dimana harga game kembali lagi naik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *