ESIC Banned 37 Pelatih CS:GO Karena Terbukti Melakukan Kecurangan di Turnamen

Posted on

ESIC Banned 37 Pelatih CS:GO Karena Terbukti Melakukan Kecurangan di Turnamen – Sedang ramai diperbincangkan mengenai kecurangan di turnamen Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) yang dilakukan oleh para pelatih karena memanfaatkan bug spectator. Sebelumnya, beberapa pelatih telah diketahui berbuat curang. Menanggapi kecurangan tersebut, pihak Esports Integrity Commission. (

ESIC Banned 37 Pelatih CS:GO Karena Terbukti Melakukan Kecurangan di Turnamen

ESIC merespon dengan cepat dan langsung turun tangan melakukan investigasi untuk mengetahui apakah ada pelatih dari tim lainnya yang juga melakukan kecurangan. Pihak ESIC langsung menurunkan banyak anggota untuk melakukan investigasi terhadap kurang lebih 100 ribu pertandingan yang ada. Hal tersebut membuahkan hasil dan menemukan 37 pelatih CS:GO lainnya yang juga memanfaatkan bug ini.

Semua pelatih yang melakukan kecurangan tersebut tidak diizinkan untuk bertanding dan melatih tim profesional. Namun pihak ESIC juga memberikan hukuman yang beragam tergantung seberapa sering menggunakan bug tersebut.

Langkah yang diambil ESIC bisa dibilang benar-benar baik. Pihak ESIC sendiri menyatakan bahwa hal ini merupakan tugas mereka untuk menjaga ranah esports CS:GO tetap bersih dan adil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *