Microsoft Tutup Service Streamingnya, Informasikan Kerja sama Dengan Facebook Gaming

Posted on

Kelihatannya baru sesaat nama service Streaming Mixer naik ke permukaan, semakin persisnya saat salah satunya streamer paling besar Twitch – Richard “Ninja” Tyler Blevins yang beralih ke Mixer pada tengah tahun 2019 tempo hari. Dan diiringi oleh streamer-streamer besar yang lain, yang mengakibatkan nama Mixer jadi diketahui oleh beberapa orang walau sebenarnya service ini sebetulnya sudah ada semenjak 2016 kemarin.

Tetapi sayangnya walau Mixer sebetulnya sudah jadi service streaming paling besar ke-2 sesudah Twitch, tetapi keliatannya Microsoft berpikir lain sebab dengan cara tiba-tiba mereka memberitahukan jika mereka akan mematikan operasional dari Mixer. Serta yang mengagetkan jika mereka memberitahukan jika nantinya mereka akan bekerja bersama dengan cara sah dengan Facebook Gaming.

Pernyataan dengan cara tiba-tiba inipun tentu saja cukup mengagetkan, khususnya buat beberapa streamer yang telah membesarkan penontonnya melalui Mixer. Serta bagaimana kepastian nasib mereka nantinya. Sayangnya streamer besar seperti Ninja dan Shroud yang keliatannya semenjak awal dikontrak privat dengan Mixer untuk waktu spesifik ini belum keluarkan pernyataan apa saja.

Dalam tempat lain, Twitch sendiri langsung bereaksi pada apakah yang berlangsung pada Mixer serta yang menerpa beberapa streamernya. Mereka sendiri tentu saja dengan tangan terbuka untuk menolong beberapa streamer itu sediakan platformnya. Walau sebetulnya Mixer menggerakkan beberapa streamernya untuk meneruskan streaming mereka melalui Facebook Gaming. Service Mixer sendiri tetap berjalan sampai 22 Juli 2020, serta sesudahnya akan diarahkan ke halaman FB.GG.

Belum juga tahu apa fakta dibalik ditutupnya Mixer oleh Microsoft ini, atau bagaimana jalinan kerja sama nantinya dengan Facebook Gaming. Sebab salah satunya yang membuat Mixer unggul ialah ada keringanan koneksi dengan account Xbox mereka hingga beberapa streamer
dapat dengan gampang mensingkronisasikan gameplay dari Xbox atau PC mereka ke Mixer. Serta sesudah beralih ke Facebook tidak ada yang mengetahui akan bagaimana servicenya nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *