Pendiri OnePlus Carl Pei Mengundurkan Diri

Posted on

Pendiri OnePlus Carl Pei Mengundurkan Diri – Salah satu pendiri OnePlus, Carl Pei dikabarkan telah mengundurkan diri dari perusahaan smartphone besutannya. Bersama Pete Lau, pria berumur 31 tahun ini mendirikan OnePlus pada 2013 lalu. OnePlus sendiri dikenal sebagai vendor smartphone yang populer di sebagian negara, salah satunya di India.

Pendiri OnePlus Carl Pei Mengundurkan Diri

Carl Pei, Co-founder OnePlus

OnePlus juga pernah merilis sejumlah ponsel di pasar Indonesia, sebelum terganjal aturan TKDN. Pada awal kelahirannya, OnePlus disebut-sebut sebagai flagship killer karena membuat ponsel spesifikasi tinggi dengan harga yang terjangkau. Varian terbaru OnePlus yang bakal dirilis ke pasar adalah OnePlus 8T dan OnePlus Nord pada Oktober ini. Kabar pengunduran diri Pei pertama kali diungkap seorang pengguna Reddit bernama JonSigur.

Melalui postingannya, JonSigur mengunggah sebuah gambar yang diduga merupakan bocoran dari dokumen internal OnePlus. Dokumen tersebut memperlihatkan struktur kepemimpinan perusahaan beserta sejumlah nama-nama petinggi di OnePlus. Kendati demikian, dokumen tersebut tidak memuat nama Carl Pei lagi. Alhasil muncul dugaan bahwa Pei memang benar-benar telah meninggalkan One Plus.

Lebih lanjut, dokumen yang bocor itu turut menyatakan bahwa Emily Dai akan menggantikan posisi Pei sebagai pemimpin dari lini produk OnePlus Nord. Pei sendiri dikenal sebagai salah satu sosok yang paling berjasa dalam proses pengembangan ponsel OnePlus pada beberapa tahun terakhir. Salah satunya adalah OnePlus Nord, ponsel kelas menengah yang baru saja diluncurkan pada Juli 2020 lalu.

Masih belum diketahui secara pasti alasan mengapa Pei memutuskan untuk hengkang dari jabatannya di OnePlus. Beberapa rumor menyebut bahwa Pei diduga tengah mempersiapkan usahanya sendiri, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Tech Crunch. Hingga saat ini pihak One Plus sendiri masih belum memberikan pernyataan resmi terkait dugaan kepergian Pei.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *